Senin, 16 April 2012

MULAN

SINOPSIS

Cerita diawali dengan diserangnya sebuah dinasti di Republik Rakyat Cina oleh bangsa Hun, membuat sang kaisar harus menetapkan wajib militer. Tiap keluarga harus mengirim seorang pria, termasuk keluarga Fa. Satu-satunya anggota keluarga Fa yang pria adalah ayah dari Mulan yang, walaupun veteran perang, sudah berusia lanjut. Selain masalah itu, Mulan juga menghadapi masalah karena ia bukanlah gadis tipe pesolek namun masyarakat mengharapkannya demikian.
Mulan yang tidak ingin ayahnya pergi berperang menyamar menjadi pria dan pergi menggantikan ayahnya. Melihat hal itu, para leluhur keluarga Fa mengirim Mushu, seekor naga kecil untuk membantu Mulan. Mulan dan teman-temannya kemudian dikirim berperang di bawah komando Shang dan, setelah melewati berbagai masalah, berhasil menghambat musuh. Sayangnya, identitas asli Mulan terbongkar.
Pasukan musuh yang bangkit kembali akhirnya menyerang istana serta hampir membunuh kaisar namun Mulan bersama teman-teman sepasukannya berhasil menyelamatkan kaisar serta seluruh dinasti itu.


0 komentar:

Posting Komentar